Jumat, 02 Agustus 2019

YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind) tidaklah turun dari Sorga!


Hukum TERTINGGI atau HUKUM YANG TERUTAMA di dalam Kitab Suci-Nya disini, yaitu Tuhan itu esa! Maka seluruh Pengakuan-Nya Tuhan, Tuhan juga tidak melanggar dari seluruh Pengakuan-Nya!
Dasar-dasar Pengertian-Nya TUHAN disini yang adalah Kebenaran-Nya di dalam Kitab Suci-Nya disini, untuk memahami, bahwa YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind) tidaklah turun dari Sorga :
a. Hukum TERTINGGI atau HUKUM YANG TERUTAMA di dalam Kitab Suci-Nya disini, yaitu Tuhan (ind) itu esa! Kata Tuhan (Ind) dalam bahasa Ibraninya adalah “YAH” singkatannya dari YHVH! Maka sebutan Tuhan itu esa dalam bahasa Ibraninya; YAH Echad (Ulangan 6:4; Markus 12:29)!


b.Hanyalah satu Tuhan, maka Nama-Nya tetaplah sama, dan tidak pernah berubah (Ulangan 6:4; Markus 12:29)! Jadi sebutan pada “YAH Echad yang Melakukan Penyelamatan dosanya manusia”, itu disebut dengan Nama-Nya yang dengan sebutan : YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind). Jadi disini sudah disebutkan ada Nama-Nya “YAH” yang dengan sebutan : “YAHSHUA” (Ibrani) – YESUS (Ind)! Jadi YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind) itu artinya TUHAN (YAH) Yang Menyelamatkan (YESHUA)!

Kata YE•SHU•A bukanlah artinya YESUS, sebab YESUS adalah  SANG NAMA yang Menyelamatkan dosanya manusia!

Kata YE•SHU•A bukanlah artinya YESUS, sebab YE•SHU•A adalah makna umum yang dari kata “dia” , dimana kata “dia” ini bisa bersumber dari manusia, bahkan YE•SHU•A adalah nama-nama  pribadi manusia yang sudah disebutkan di dalam seluruh perjanjian lama!

c. Hanyalah satu Tuhan, maka Tuhan adalah PENCIPTA (Matius 5:17), dan bukan CIPTAAN! Jadi Matius 5:17, yang adalah Pengakuan YESUS, bahwa YESUS adalah PENCIPTA, dan bukan CIPTAANYESUS adalah PENCIPTA karena YESUS yang telah menggenapi atau yang telah menjadikan Maria dan anak laki-laki sebagai media-Nya YESUS!


d.Hanyalah satu Tuhan, maka Keselamatan untuk menebus dosanya manusia, hanyalah cara kerja-Nya dari satu Tuhanyaitu mencurahkan Nyawa-Nya atau Roh-Nya (Matius 20:28; Markus 10:45) bagi tebusan banyak orang, sebab Tuhan itu TIDAK DAPAT MATI! Seluruh Kitab Suci-Nya disini, Keselamatan hanyalah dikerjakan oleh satu TUHAN! Dan oleh karena itu, keselamatan untuk menyelamatkan manusia dari dosa, tidak dapat dikerjakan oleh manusia. Sebab hanyalah satu cara-Nya Tuhan untuk menyelamatkan dosanya manusia, yaitu  dengan cara mencurahkan Roh-Nya bagi kita semua manusia, untuk mau menerima Roh-Nya! Dan kematian di kayu salib, bukanlah untuk menebus dosanya manusia, sebab yang mati media-Nya YESUS, dan bukan YESUS! Dan kematian media-Nya YESUS di kayu salib, HANYALAH UNTUK PENGGENAPAN dari Nubuat Kitab para nabi!


e.Hanyalah satu Tuhan, maka seluruh Pengakuan-Nya Tuhan di dalam seluruh Kitab Suci-Nya, Tuhan juga tidak melanggar dari seluruh Pengakuan-Nya!


f.  Hanyalah satu Tuhan, maka pengakuan-Nya Tuhan disini, bahwa Tuhan yang memenuhi langit dan bumi (Yesaya 66:1-2). Oleh karena itu bagaimana lagi dikatakan Ia turun kepada buatan tangan-Nya sendiri? Jawabannya : Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2Tawarikh 6:18.


g. Hanyalah satu Tuhan, sebab Tuhan TIDAKLAH TURUN DARI SORGA, maka apakah yang turun dari Sorga? Jawabannya : Kuasa-Nya yang turun dari Sorga!  Dan Kuasa-Nya yang turun dari Sorga, ini yang disebut dengan sebutan “Anak Manusia”, ada tertulis : Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Yohanes 3:13. Jadi “Anak Manusia” disini bukan YESUS, tetapi Kuasa-Nya YESUS! Dan Kuasa-Nya YESUS itulah yang turun dari Sorga!


Apa pengakuan-Nya satu Tuhan (YESUS) disini : Beginilah firman TUHANLangit adalah takhta-Ku dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku; rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, dan tempat apakah yang akan menjadi perhentian-KuBukankah tangan-Ku yang membuat semuanya ini, sehingga semuanya ini terjadi? demikianlah firman TUHAN. Tetapi kepada orang inilah Aku memandang: kepada orang yang tertindas dan patah semangatnya dan yang gentar kepada firman-Ku. Yesaya 66:1-2.

Bumi ini kecil, sebab Dia yang telah menjadikan langit dan bumi, dan Dia tidak dibatasi ruang dan waktu alam semesta ini, dan alam semesta ini dijadikan oleh Dia sendiri. Bayangkan saja sdra membuat bola kecil, dalam genggaman sdra, bagaimana lagi dikatakan sdra turun ke bola kecil itu?


Dialah yang memenuhui langit dan bumi, Bagaimana lagi dikatakan Dia turun dari sesuatu (bumi) yang telah dijadikan oleh Dia sendiri? Jadi kita semua merenungi arti kata turun itu! Coba sdra-sdri disini berpikir! Oleh karena itu apa maksud dari kata “Turun dari Sorga”? Itulah sebabnya, karena kebiasaan kita selalu turun dari tangga, dan karena kebiasaan inilah, yang manusia pikirkan adalah manusia. Ada tertulis : Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus. 1Korintus 2:16
Arti dari nama YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind), itu TUHAN yang Menyelamatkan, dimana kata YAH ini adalah milik kepunyaan-Nya, dan “SHUA” dari kata YESHUA yang artinya Menyelamatkan, adalah Cara kerja-Nya sendiri! YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind) itu bukanlah Wujud-Nya manusia, tetapi Wujud-Nya ROH, Dialah Sumber-Nya Firman, Dialah Sumber-Nya Roh!

Maksud dari nama YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Ind), itu artinya : TIDAK ADA JURUSELAMAT selain dari satu TUHAN.



Coba sdra-sdri disini berpikir! Oleh karena itu apa yang “Turun dari Sorga”? MARILAH KITA SEMUA DISINI LATIHAN MEMBACA! Jadi yang turun dari Sorga, itu Kuasa-Nya YESUS, yang disebut disini dengan sebutan “Anak Manusia”, Jadi bukan YESUS yang turun dari Sorga, ada tertulis : Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Yohanes 3:13

Apakah “Anak Manusia” adalah Manusia, yang turun dari Sorga? Bayangkan saja, jika yang dikatakan Malaikat Gabriel pada waktu itu kepada Maria, “bahwa engkau mengandung, dan Anak Manusuia turun atasmu, dan engkau akan mengandung seorang anak laki-laki”. Pertanyaan apa yang terjadi pada Maria, ketika, ia mendengar, Anak Manusia turun atasmu, dan engkau akan mengandung seorang anak laki-laki itu”?


Apa arti dari kata “Anak Manusia”? Sebelumnya marilah kita lihat lagi, bahwa YESUS tidaklah turun dari Sorga, ada tertulis : Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2Tawarikh 6:18, bandingkan dengan : Tetapi Yang Mahatinggi tidak diam di dalam apa yang dibuat oleh tangan manusia, seperti yang dikatakan oleh nabi:  Langit adalah takhta-Ku, dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku. Rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, demikian firman Tuhan, tempat apakah yang akan menjadi perhentian-Ku? Bukankah tangan-Ku sendiri yang membuat semuanya ini?  Hai orang-orang yang keras kepala dan yang tidak bersunat hati dan telinga, kamu selalu menentang Roh Kudus, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu. Kisah Para Rasul 7:48-51

JADI DISINI SDRA HARUS BISA MEMBEDAKAN, mana yang turun dari Sorga, dan mana yang tidak turun dari Sorga, jadi ada kata  :
a. YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)  sendiri, TIDAKLAH TURUN DARI SORGA! Sebab YESUS adalah TUHAN! Jadi Keberadaan Existensi YESUS sendiri, itu yang memenuhi langit dan bumi, dan tidak dibatasi ruang dan waktu, dengan segala langit ciptaan-Nya!

b.Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)   yang disebut dengan sebutan “Anak Manusia”, INI YANG TURUN DARI SORGA!  Dan kita lihat juga ada beberapa arti dari kata atau kalimat-Nya yang juga artinya “TURUN DARI SORGA” yaitu  “Kuasa-Nya” yang diwakili dengan kata “Akulah ROTI”.  Jadi maksud yang diwakili dengan kata “Akulah ROTI” itu artinya, Kuasa-Nya yang adalah milik kepunyaan-Nya YANG TURUN DARI SORGA! Ada tertulis : Maka bersungut-sungutlah orang Yahudi tentang Dia, karena Ia telah mengatakan: "Akulah roti yang telah turun dari sorga." Yohanes 6:41 

c. Media-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia), Ini bukannya Turun dari Sorga, tetapi Hasil Ciptaan, yang karena Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)   yang telah Menjadikannya (Matius 5:17), maka media itu menjadi ada, sebab sebelumnya tidak ada!  

Kuasa-Nya YESUS yang turun dari Sorga, oleh karena itu sesungguhnya siapakah YESUS? BUKTI KITAB SUCI-NYA DISINI HANYALAH Kuasa-Nya YESUS yang turun dari Sorga, sebab YESUS tidaklah TURUN DARI SORGA! Dan Kuasa-Nya YESUS yang disebutkan disini, dengan sebutan Anak Manusia! Apa bukti Kitab Suci-Nya yang adalah Pengakuan-Nya YESUS sendiri, bahwa YESUS tidaklah turun dari Sorga? Ada tertulis : Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka. Matius 18:20; dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:20;  lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Matius 3:17 (Matius 3:17 adalah Suara-Nya YESUS sendiri, yang telah menggenapi dari nubuat Yohanes pembaptis! Dan semuanya kami tuliskan nanti ada penjelasannya!)

Dan Pengakuan-Nya Tuhan disini tidaklah turun dari Sorga! Dan apa yang dimaksudkan oleh Tuhan, yang turun dari Sorga? Jawabannya disini : Yang Turun dari Sorga, yaitu Anak Manusia,  ada tertulis : Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Yohanes 3:13. Ingat sdra-sdriku, :
a. Nama lain ARTI dari kata “Anak Manusia” disini, adalah Kuasa-Nya Tuhan atau Kuasa-Nya YESUS!


b.Jadi BUKAN NAMA LAIN dari kata “Anak Manusia” adalah YESUS, TETAPI nama lain dari kata ‘Anak Manusia” disini yaitu “Kuasa-Nya YESUS” atau “Kuasa-Nya Tuhan”.

c. Jadi BUKAN KARENA BUNYI SUKU KATA YANG SAMA, arti dari kata “Anak Manusia” adalah Manusia atau Anak dari seorang Manusia! Oleh karena disinilah Pengertian Kitab Suci-Nya, bahwa arti dari kata “Anak Manusia” disini BUKANLAH Manusia atau Anak dari seorang Manusia!


d.Jadi BUKAN JUGA KARENA BUNYI SUKU KATA YANG SAMA, Wujudnya dari kata “Anak Manusia” adalah Manusia atau Anak dari seorang Manusia! Oleh karena disinilah Pengertian Kitab Suci-Nya, bahwa Wujud-Nya dari kata “Anak Manusia” disini BUKANLAH Manusia atau Anak dari seorang Manusia!




Catatan yang dimaksudkan di Yohanes 3:13 disini :
a. Arti dari kata “Anak Manusia” adalah Kuasa-Nya Tuhan, jadi dalam hal ini Tuhan tidaklah turun dari Sorgatetapi Kuasa-Nya Tuhan yang turun dari Sorga. Dan bukti-bukti Kitab Suci-Nya, arti dari kata Anak Manusia, yang artinya “Kuasa-Nya Tuhan” atau “Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) atau Kuasa-Nya YESUS (Indonesia)”!

b.Jadi Kuasa-Nya Tuhan disini bukanlah Wujudnya Manusia atau bukanlah juga Wujudnya Anak dari Manusia! Atau dengan kata lain : “Anak Manusia disini bukanlah Wujudnya Manusia” atau bukanlah Wujudnya Anak dari Manusia!

c. Kuasa-Nya Tuhan atau Anak Manusia” disini, tidak dapat dirabah, tidak dapat dilihat, tidak dapat disentuh, dan tidak dapat didengar oleh manusia. Dan hanyalah manusia dapat mendengar, yaitu Firman-Nya atau Perkataan-Nya, atau yang dikiaskan disini dengan sebutan “Anak” yaitu “Anak Allah”!

d.Berikut ini beberapa Kaliamat-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia) yang artinya “Anak Manusia” atau “Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)” :
-    “Aku datang untuk menggenapinya atau menjadikannya” (Matius 5:17)
-    “Aku ada di tengah-tengah mereka” (Matius 18:20)
-    “Aku akan melakukannya” (Yohanes 14:13;  Yohanes 14:14) 

e.Jadi kedua-Nya kalimat ini yaitu : “ Yang telah turun dari Sorga” dan “Yang telah naik ke Sorga”, dimana kedua kalimat-Nya ini merupakan SATU KESATUAN, yang tidak dapat dipisahkan, sebab SATU KESATUANNYA disini artinya : “Kuasa-Nya itu TERUS BEKERJA, DAN TIDAK PERNAH BERHENTI”! Jadi disini TIDAK ADA PERHENTIAN-Nya dari Kerja-Nya Tuhan yang adalah Kuasa-Nya Tuhan sendiri! Ada tertulis : dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:20

f.  Dan TIDAK ADA PERHENTIAN-Nya dari Kerja-Nya Tuhan yang adalah Kuasa-Nya Tuhan sendiri. Dan Inilah Kuasa-Nya Tuhan yang juga memenuhi langit dan bumi, dan yang tidak dibatasi ruang dan waktu,  KARENA ADA VERTIKALISASI DISINI ANTARA SORGA DAN BUMI! Ada tertulis : Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" Matius 9:6 (Markus 2:10; Lukas 5:24).

Berikut ini daftar-daftar bukti Kitab Suci-Nya, yang adalah Pengakuan-Nya Tuhan sendiri, bahwa  Tuhan tidaklah turun dari Sorga :
a. Beginilah firman TUHAN: Langit adalah takhta-Ku dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku; rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, dan tempat apakah yang akan menjadi perhentian-Ku? Yesaya 66:1

b.Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHANTidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN. Yeremia 23:24.

c. Tetapi siapa yang mampu mendirikan suatu rumah bagi Dia, sedangkan langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Dia? Dan siapakah aku ini, sehingga aku hendak mendirikan suatu rumah bagi Dia, kecuali sebagai tempat untuk membakar korban di hadapan-Nya? 2Tawarikh 2:6

d.Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, biarlah terbukti kebenaran firman-Mu yang telah Kauucapkan kepada hamba-Mu Daud. Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2Tawarikh 6:17-18

e.Maka sekarang, ya Allah Israel, biarlah kiranya menjadi nyata keteguhan janji yang telah Kauucapkan kepada hamba-Mu Daud, ayahku. Tetapi benarkah Allah hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 1Raja-Raja 8:26-27

f.  Daud telah mendapat kasih karunia di hadapan Allah dan ia memohon, supaya ia diperkenankan untuk mendirikan suatu tempat kediaman bagi Allah Yakub. Tetapi Salomolah yang mendirikan sebuah rumah untuk Allah. Tetapi Yang Mahatinggi tidak diam di dalam apa yang dibuat oleh tangan manusia, seperti yang dikatakan oleh nabi: Langit adalah takhta-Ku, dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku. Rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, demikian firman Tuhan, tempat apakah yang akan menjadi perhentian-Ku? Bukankah tangan-Ku sendiri yang membuat semuanya ini? Hai orang-orang yang keras kepala dan yang tidak bersunat hati dan telinga, kamu selalu menentang Roh Kudus, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu. Kisah Para Rasul 7:46-51

JADI DISINI SDRA HARUS BISA MEMBEDAKAN, mana yang turun dari Sorga, dan mana yang tidak turun dari Sorga, jadi ada kata  :
a. YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)  sendiri, TIDAKLAH TURUN DARI SORGA!
b.Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)   yang disebut dengan sebutan “Anak Manusia”, INI YANG TURUN DARI SORGA! 
c. Media-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia), Ini bukannya Turun dari Sorga, tetapi Hasil Ciptaan dari Kuasa-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)   yang Menjadikannya (Matius 5:17)!  


Jadi Khususnya disini untuk memahami arti kata "Aku datang" (Matius 5:17)  itu sama dengan arti dari kata "Anak Manusia"! Dan kata ini, ini artinya Kuasa-Nya YESUS yang aktif terus bekerja (Matius 5:18), dan INI YANG TURUN DARI SORGA! Sebab langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat YESUS (YAHSHUA), ada tertulis : Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2 Tawarikh  6: 18b.


MARILAH KITA SEMUA DISINI LATIHAN MEMBACA!
Bukti-bukti arti dari Anak Manusia, yang artinya Kuasa-Nya Tuhan, dan Tuhan itu YAHSHUA (YESUS), atau dengan kata lain, arti dari kata “Anak Manusia”  yang artinya “Kuasa-Nya YESUS”.
a. Kuasa-Nya YESUS  atas hari sabath, ada tertulis : Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat." Matius 12:8 (Markus 2:28; Lukas 6:5).


b.Kuasa-Nya YESUS yang menjadikan atau yang menggenapi, dari seluruh nubuat di dalam seluruh Kitab Suci-Nya; seluruh hukum Taurat dan Kitab Mazmur, seluruh Kitab para nabi, hingga tampil Yohanes pembaptis.


Kuasa-Nya YESUS yang menjadikan atau yang menciptakan atau yang menggenapi, dari seluruh nubuat di dalam seluruh Kitab Suci-Nya; hukum Taurat atau kitab para nabi.
Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17.


Kuasa-Nya YESUS  yang menjadikan atau yang menciptakan atau yang menggenapi, dari seluruh nubuat di dalam seluruh Kitab Suci-Nya; Kitab Taurat Musa dan Kitab nabi-nabi dan Kitab Mazmur.
Ada tertulis : Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur." Lukas 24:44 


Kuasa-Nya Tuhan yang menjadikan atau yang menciptakan atau yang menggenapi, dari seluruh nubuat di dalam seluruh Kitab Suci-Nya; semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes.
Ada tertulis : Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes. Matius 11:13


c. Kuasa-Nya YESUS  yang turun dan yang telah naik ke Sorga. Maksud kata Turun dan yang telah naik ke Sorga, ini dimaksudkan bahwa  Kuasa-Nya YESUS  tertuju apa yang dikehendaki-Nya,  dan itu yang  terlaksana atau dengan kata lain, Kuasa-Nya YESUS terus bekerja, dan tidak mengenal waktu dan tempat sampai semuanya digenapi sampai pada akhir zaman (Matius 5:18). Dan Kuasa-Nya YESUS itu memenuhi langit dan bumi. Dan Kuasa-Nya YESUS adalah milik kepunyaan-Nya YESUS sendiri. Ada tertulis : Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Yohanes 3:13


d.Kuasa-Nya YESUS yang berkuasa mengampuni dosa di dunia ini, ada tertulis : Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu! Matius 9:6 (Markus_2:10; Lukas_5:24).

e.Kuasa-Nya YESUS, yang aktif adanya, dan bekerja adanya, yang ada, sudah ada, dan akan datang, ada tertulis : Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya." Matius_8:20.


f.  Kuasa-Nya YESUS, yang telah menyampaikan Firman-Nya. Ini dimaksudkan Kuasa-Nya yang adalah Kehendak-Nya sendiri, untuk menyampaikan Firman-Nya. Jadi Kehendak-Nya yang hendak menyampaikan Firman-Nya, bahwa disinilah maksudnya YESUS adalah Sumber-Nya Firman. Ada tertulis :  Ia menjawab, kata-Nya: "Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia; Mat_13:37. Jadi benih yang dimaksudkan disini adalah Firman, yang menyampaikan Firman, adalah Sumber-Nya Firman yaitu Tuhan sendiri yang adalah Kehendak-Nya yaitu Kuasa-Nya sendiri!


g. Memahami kalimat Anak Manusia, yang artinya : Kuasa-Nya Tuhan, pada kalimat-Nya, “Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa”, “ Anak Manusia akan dibunuh”; dan “Anak Manusia bangkit pada hari ketiga”. Semuanya ini dimaksudkan Kuasa-Nya Tuhan tertuju pada Media-Nya (anak laki-laki itu) dari apa yang dikehendaki oleh Anak Manusia, dan akan mennggenapi pada media-Nya (anak laki-laki itu) sebagai korban penggenapan, ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17.


h.Anak Manusia diserahkan ke tangan orang berdosa, Ini dimaksudkan, Kuasa-Nya Tuhan tertuju pada Media-Nya yaitu anak laki-laki itu, dan akan terlaksana sesuai dengan nubuat hukum Taurat dan seluruh nubuat Kitab para nabi. Jadi Anak Manusia diserahkan ke tangan orang berdosa, ini bukanlah maksud,  anak laki-laki itu atau media-Nya diserahkan ke tangan orang berdosa, tetapi Kuasa-Nya Tuhan, yang menghendaki atau Kuasa-Nya Tuhan yang bekerja untuk menggenapi pada media-Nya atau anak laki-laki  untuk diserahkan ke tangan orang-orang berdosa. Jadi disini bukanlah kehendak media-Nya, tetapi Kehendak dari Kuasa-Nya yaitu Anak Manusia. Ada tertulis : Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya sudah tiba, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa. Mat_26:45 


i.   Anak Manusia dibunuh, Anak Manusia bangkit!  Maksud dari kalimat-Nya YESUS “Anak Manusia bangkit dari antara mati”. Jadi maksud dari kalimat-Nya YESUS, disini : “sebelum Anak Manusia bangkit dari antara mati” itu maksudnya adalah Kuasa-Nya Tuhan yang ditujukan kepada Media-Nya, yang Media-Nya itu akan dibangkitkan oleh Kuasa-Nya YESUS dari antara orang mati”! Sebab kita harus memahami disini arti kata “dibangkitkan” dengan kata “Kebangkitan”! Kata “Kebangkitan” disini adalah yang Membangkitkan, jadi bukan yang dibangkitkan. Jadi “Kebangkitan” disini artinya Kuasa-Nya Yang Membangkitkan, bagi yang telah mati supaya menjadi bangkit! Ada tertulis : Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" Yohanes 11:25-26. https://secret-teachings-of-jesus.blogspot.com/2019/07/yahshua-ibrani-yesus-indoensia-tidaklah.html



j.  Maksud dari kalimat-Nya YESUS “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari”. Jadi disini YESUS telah menggenapi atau YESUS telah menegaskan kembali maksud dari nubuat dari kitab para nabi, bahwa Media-Nya akan dibunuh dan akan dibangkitkan pada hari ketiga! Jadi Penggenapan dari Perkaataan-Nya YESUS, disinilah LETAK Kuasa-Nya Tuhan yang ditujukan kepada Media-Nya yang akan dibangkitkan dari antara orang mati atau yang digenapi oleh kuasa-Nya Tuhan terhadap media-Nya”! Ada tertulis : Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari. Markus 8:31



JADI SDRA-SDRI DISINI HARUS MEMAHAMI, arti dari kata “Anak Manusia”, supaya pemahaman sdra-sdri disini TIDAKLAH MENENTANG dari pengakuan-Nya Tuhan sendiri, di dalam seluruh Kitab Suci-Nya disini! Sebab ada tertulis dari Pengakuan-Nya Tuhan sendiri, ada tertulis : Beginilah firman TUHANLangit adalah takhta-Ku dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku; rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, dan tempat apakah yang akan menjadi perhentian-KuBukankah tangan-Ku yang membuat semuanya ini, sehingga semuanya ini terjadi? demikianlah firman TUHAN. Tetapi kepada orang inilah Aku memandang: kepada orang yang tertindas dan patah semangatnya dan yang gentar kepada firman-Ku. Yesaya 66:1-2. Catatan, yang dimaksudkan : “tangan-Ku yang membuat semuanya ini” yaitu Kuasa-Nya Tuhan, yang dengan melalui Firman-Nya Tuhan (Kejadian 1:1-26)! Dan “Kuasa-Nya Tuhan” inilah yang disebut dengan sebutan “Anak Manusia” di PB!

Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumiSesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2Tawarikh 6:18 (2 Tawarikh 2:6; 1Raja-Raja 8:27; Yesaya 66:1; Kisah Para Rasul 7:48-49). Catatan, yang perlu diingat disini : kata Allah yang disebutkan disini, itu nama-Nya Tuhan. Jadi dapat berbunyi demikian : “Tetapi benarkah Tuhan hendak diam bersama dengan manusia di atas bumiSesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini”.

YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)  tidaklah turun seperti pikiran sdra dari gambar ini, karena ada kata turun, seperti yang tertulis di Yohanes 3:13. Sebab TUHAN sendiri yang memenuhi langit dan bumi, ada tertulis : Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHANTidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN. Yeremia 23:24.

Untuk memahami Perkataan-Nya Tuhan di Yohanes 3:13, kita semua disini HARUS BERSANDAR pada Pengertian-Nya Tuhan, yang adalah Pengakuan-Nya Tuhan sendiri di dalam seluruh Kitab Suci-Nya. Sebab seluruh Pengakuan-Nya Tuhan sendiri, bahwa Tuhan yang memenuhi langit dan bumi, dan bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat-Nya Tuhan! Oleh karena itu disini kita semua HARUS MEMAHAMI arti dari kata “Anak Manusia” itu! Apa yang dimaksudkan arti dari kata “Anak Manusia” ini? Ada tertulis : Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Yohanes 3:13

Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN. Yeremia 23:24b. Jadi disini sudah sangatlah jelas bahwa TUHAN itu memenuhi langit dan bumi, bagaimana sdra-sdri disini mengatakan TUHAN itu turun dari Sorga, sebab pengakuan-Nya TUHAN sendiri memenuhi langit dan bumi. Yeremia 23:24 itu pengakuan-Nya YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia). Dan YAHSHUA (Ibrani) – YESUS (Indonesia)  membenarkannya lagi, ada tertulis : Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Matius 18:20. JADI DISINI SUDAH SANGATLAH JELAS, Pengakuan-Nya YESUS akan Keberadaa-Nya yang memenuhi langit dan bumi, dan YESUS akan melakukan untuk sdra, jika sdra memintah dalam nama YESUS. Ada tertulis : Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." Yohanes 14;14. Dan pengakuan-Nya YESUS sendiri memenuhi langit dan bumi, sebab YESUS itu Wujud-Nya ROH, dan bukan Wujud-Nya manusia ada tertulis : Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. 2Korintus 3:17.

Hukum TERTINGGI atau HUKUM YANG TERUTAMA di dalam Kitab Suci-Nya disini, yaitu Tuhan itu esa! Maka seluruh Pengakuan-Nya Tuhan, Tuhan juga tidak melanggar dari seluruh Pengakuan-Nya : Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumiSesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini. 2Tawarikh 6:18 (2 Tawarikh 2:6; 1Raja-Raja 8:27; Yesaya 66:1; Kisah Para Rasul 7:48-49)