Senin, 01 April 2019

YESUS bukanlah keturunan Daud, YESUS bukanlah keturunan Abraham, YESUS bukanlah keturunan Adam


           YESUS bukanlah keturunan Daud, YESUS bukanlah keturunan Abraham, YESUS bukanlah keturunan Adam. Jadi disini SUDAH SANGATLAH JELAS, YESUS tidaklah dilahirkan, dan oleh karena inilah YESUS bukan Wujud-Nya manusia!
Disini ada bukti pengakuan dari YESUS bahwa YESUS tidaklah dilahirkan. Ada tertulis : Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Bagaimana orang dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah Anak Daud?  Sebab Daud sendiri berkata dalam kitab Mazmur: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku,  sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu. Jadi Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?" Luk 20:41-44 (Matius 22:41-42; Markus 12:35-37). Disinilah buktinya bahwa YESUS menunjukkan dengan pengakuan-Nya sendiri, bahwa YESUS bukanlah keturunan Daud.

  Dengan demikian YESUS bukanlah keturunan Daud, berarti disini Dia bukanlah juga keturunan Abraham, sebab garis keturunan Abraham hingga pada Daud (Matius 1:1-17).

 Dengan demikian YESUS bukanlah keturunan Abraham, berarti disini Dia bukanlah juga keturunan Adam, sebab garis keturunan Adam hingga pada Abraham (Matius 1:1-17).

 Dengan demikian YESUS bukanlah keturunan Adam, sebab Dia bukanlah juga keturunan Abraham hingga keturunan Daud sampai pada Maria. Sebab garis keturunan Maria dari keturunan Daud, Daud dari keturunan Abraham, dan Abraham dari keturunan Adam (Lukas 3:23-38).

  Dengan demikian, YESUS bukanlah keturunan Adam hingga dari keturunan Abraham, Adam dan sampai menurunkan hingga Yusuf dan Maria. Jadi DISINI SUDAH SANGATLAH JELAS, bahwa dengan pengakuan-Nya YESUS sendiri, YESUS tidaklah dilahirkan. Dan karena tidaklah dilahirkan, YESUS bukanlah manusia. Jadi disini dituliskan dalam keadaan-Nya sebagai manusia, TETAPI bukanlah Wujud-Nya manusia, ada tertulis : Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin! Roma 9:5

        Siapakah yang dimaksudkan “Tuan”, dan apakah Wujud-Nya Tuan, sebab Tuan bukanlah juga keturunan  dari Daud?
https://secret-teachings-of-jesus.blogspot.com/

Jadi disini dituliskan bahwa Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, TETAPI bukanlah Wujud-Nya manusia. Dan kita kembali lagi bahwa yang telah dikatakan oleh YESUS sendiri di Luk 20:41-44 Matius 22:41-42; Markus 12:35-37, bahwa SESUNGGUHNYA Mesias bukanlah Anak daud. Jadi disini SUDAH SANGATLAH JELAS, bahwa Wujud-Nya Mesias bukanlah Wujud-Nya manusia. Oleh karena itu siapakah yang dimaksudkan “Tuan”, dan apakah Wujud-Nya Tuan, dari kalimat-Nya YESUS “Jadi Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula (Luk 20:41-44 Matius 22:41-42; Markus 12:35-37) ?"

☐ Tuan yang dimaksudkan disini adalah Firman TUHAN, untuk menghakimi dunia. Oleh karena itu yang kita dengar “sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu”.
Ada tertulis : Sebab Daud sendiri berkata dalam kitab Mazmur: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, Luk 20:42. Jadi disinilah Mazmurnya Daud, yang pimpinan oleh Roh telah berkata, TUHAN telah berkata kepada Tuhanku: duduklah di sebelah kanan-Ku. Ini dimaksudkan TUHAN telah menyerahkan Kuasa-Nya kepada Firman-Nya sendiri. Dan atau dengan kata lain Firman-Nya sendiri yang telah diberikan Kuasa oleh TUHAN untuk menghakimi dunia. Ada tertulis : Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.  Yohanes 5:27.

☐ Tuan yang dimaksudkan disini adalah Firman TUHAN, yaitu artinya Perkataan atau Ucapan atau Kata-Kata.
Dan Firman-Nya inilah yang disebut Mesias atau Kristus. Dan oleh karena itu arti Firman yaitu Perkataan atau Ucapan atau Kata-Kata, maka arti dari Mesias atau Kristus demikianlah juga, yaitu Perkataan atau Ucapan atau Kata-Kata. Ada tertulis : Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Yohanes 12:48

☐ Tuan yang dimaksudkan disini adalah Firman TUHAN, yaitu milik kepunyaan-Nya TUHAN, maka disebut Firman-Nya TUHAN. Oleh karena itu yang kita dengar “duduk disebelah kanan-Ku”, ini dimaksudkan milik kepunyaan-Nya TUHAN!
Jadi disini yang dimaksudkan “Tuan” itu adalah Firman atau Kristus yang disebut Mesias. Dan arti dari kata Firman atau Kristus yang disebut Mesias, yaitu Perkataan atau Ucapan atau Kata-Kata. Dan Perkataan (Ucapan atau Kata-Kata) ini milik kepunyaan-Nya TUHAN, yang disebut dengan sebutan Firman TUHAN (Mesias TUHAN atau Kristus TUHAN)! Ada tertulis : Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Yohanes 12:47

☐ Tuan yang dimaksudkan disini adalah Firman TUHAN, yaitu bukan Wujud-Nya manusia, sebab bukanlah keturunan Daud, sampai dengan Yusuf dan Maria dari keturunan Adam.
☐ Tuan yang dimaksudkan disini adalah Firman TUHAN, yang disebut dengan sebutan konotasinya yaitu Anak Allah, dari kalimat-Nya YESUS “Anak siapakah Dia?" Tentu jawaban kita semua adalah Anak Allah.

        Sesungguhnya, panggilan Daud  dengan sebutan Tuan, itu panggilan kepada siapa?
Ada tertulis : Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu."   Tongkat kekuatanmu akan diulurkan TUHAN dari Sion: memerintahlah di antara musuhmu!  Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun.  TUHAN telah bersumpah, dan Ia tidak akan menyesal: "Engkau adalah imam untuk selama-lamanya, menurut Melkisedek."  TUHAN ada di sebelah kananmu; Ia meremukkan raja-raja pada hari murka-Nya,  Ia menghukum bangsa-bangsa, sehingga mayat-mayat bergelimpangan; Ia meremukkan orang-orang yang menjadi kepala di negeri luas.  Dari sungai di tepi jalan ia minum, oleh sebab itu ia mengangkat kepala. Mazmur 110:1-7


Bagaimana dengan wilayah kita pada waktu itu, apakah sudah ada ahli Alkitab? "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Disini dikatakan kata mereka, dimana mereka disini adalah ahli Taurat atau ahli agama atau ahli Alkitab yang tingkatnya lebih tinggi ketimbang ahli doktrin, sebab ahli doktrin hanyalah ahlinya di bidang doktrin, tetapi bukan ahli Akitab. Dan bagaimana dengan kita yang bukan juga ahli Akitab, dan bukan juga ahli doktrin, apa pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?"

Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. Matius_2:4. Disini Matius 2:24 ada pertanyaannya ahli Taurat bangsa Yahudi, termasuk dunia sekarang dengan berbagai perkembangan doktrin dan juga termasuk sdra-sdri disini. SANGGAHAN YESUS, apa yang selama ini dunia berplakat dengan berasumsi-asumsi itu, bahkan dengan menunjukkan bukti Kitab Suci-Nya, bahwa Mesias itu keturunan dari daud (Yohanes 7:42), tapi mereka juga tidak memahaminya apa yang telah mereka tunjukkan, termasuk berbagai munculnya doktrin di dunia ini sekarang. Ada tertulis : "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Matius_22:42

Jadi kami ULANGI LAGI, katanya dari ahli Taurat bangsa Yahudi, termasuk dunia sekarang dengan berbagai perkembangan doktrin hingga sekarang dan juga termasuk sdra-sdri disini, mendoktrin bahwa YESUS itu manusia. SEKARANG APA JAWABAN DUNIA? Ada tertulis : "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Matius 22:42

"Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Ini Jawabannya YESUS ; Mesias itu bukanlah anak daud, atau keturunan daud, bukanlah juga anak yusuf, dan bukanlah juga anak maria. Dan sekalipun Kitab Suci-Nya menuliskan demikian tetapi semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, dan dunia hingga sekarang tidak mengerti, arti kata Mesias. Ada tertulis : Karena Kitab Suci mengatakan, bahwa Mesias berasal dari keturunan Daud dan dari kampung Betlehem, tempat Daud dahulu tinggal." Yohanes 7:42

Jadi sekalipun Yohanes 7:42 dan Kitab Suci Torah menulis bahwa Mesias berasal dari keturunan daud dan dari kampung Betlehem, tetapi apa jawaban YESUS kepada para imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, Ada tertulis : YESUS berkata kepada mereka, "Bagaimanakah orang dapat mengatakan bahwa Mesias itu anak Daud? Padahal Daud sendiri berkata dalam Kitab Mazmur: TUHAN telah berfirman kepada Tuhanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku sampai Aku membuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu. Jika Daud menyebut Dia Tuhan, bagaimana mungkin Dia itu anaknya?" Lukas 20:41-44.

Dan bagaimana dengan kita dan dunia sekarang, yang juga bukan ahli Taurat, dan lagi juga kita tidak berperan ada tertulis di dalam Alkitab. Dan selama ini kita hanyalah berpetan membaca Kitab Suci, tetapi kita juga menyimak Kebenaran-Nya, dari pertanyaan-Nya YESUS ini, Ada tertulis : "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Matius_22:42. Dan jawaban-Nya YESUS sudah juga tertulis, tetapi kita juga tidak menyimaknya, Ada tertulis : YESUS berkata kepada mereka, "Bagaimanakah orang dapat mengatakan bahwa Mesias itu anak Daud? Padahal Daud sendiri berkata dalam Kitab Mazmur: TUHAN telah berfirman kepada Tuhanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku sampai Aku membuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu. Jika Daud menyebut Dia Tuhan, bagaimana mungkin Dia itu anaknya?" Lukas 20:41-44.


●Sebutan MESIAS adalah Anak Allah, yang artinya Firman Allah, ada tertulis : Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia." Yohanes_11:27.

●Dan yang sama juga sebutan Mesias adalah Kristus, ada tertulis : Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)." Yohanes 1:41

●Oleh karena itu kata Mesias artinya Anak Allah atau Kristus, bukanlah anak daud, atau keturunan daud, bukanlah anak yusuf, dan bukanlah juga anak maria! Ada tertulis : YESUS berkata kepada mereka, "Bagaimanakah orang dapat mengatakan bahwa Mesias itu anak Daud? Padahal Daud sendiri berkata dalam Kitab Mazmur: TUHAN telah berfirman kepada Tuhanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku sampai Aku membuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu. Jika Daud menyebut Dia Tuhan, bagaimana mungkin Dia itu anaknya?" Lukas 20:41-44

Inilah artinya yang MENGURAPI dan DIURAPI : Kata mengurapi : adalah Pemberian Kuasa dari yang memberikan Kuasa kepada penerima Kuasa, dan kata diurapi, adalah Penerimaan Kuasa dari pada-Nya yang telah memberikan kuasa. Marilah Kita lihat, PERHATIKANLAH!!! Dan Pemberian Kuasa, hanyalah TUHAN, itulah arti kata YEH(YAH)SUS(HOSHA), dan yang telah menerima Kuasa-Nya itu artinya Kristus yang disebut Mesias atau Anak (huruf A besar) yang artinya Firman-Nya sendiri.

DISINI SANGATLAH JELAS bahwa Anak Manusia telah menyerahkan Kuasa kepada-Nya untuk menghakimi dunia. Pertanyaan Siapakah suffiks dari "-Nya" yang telah menerima Kuasa dari Anak Manusia untuk menghakimi dunia ?

Siapakah maksud dari Suffiks dari "-Nya" yang telah menerima Kuasa dari Anak Manusia untuk menghakimi dunia? Ada tertulis : Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Yohanes 12:47-48.

Dan arti kata Anak Manusia,adalah TUHAN, ada tertulis : Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat." Matius 12:8 (Markus 2:28; Lukas 6:5). Dengan kata lain, TUHAN telah menyerahkan Kuasa kepada Firman-Nya untuk menghakimi dunia. Inilah Kepercayaan yang diberikan dari YE(YAH)SUS(HOSHA) kepada Firman-Nya sendiri. Kepercayaan yang diberikan dari YE(YAH)SUS(HOSHA) kepada Firman-Nya sendiri inilah disebut dengan sebutan Duduk di sebalah kanan Allah Yang Maha Kuasa.

Singkatnya begini sdra-sdriku, YANG MENGURAPI, itu artinya YANG MEMBERIKA KUASA, dalam hal ini YESUS , dan yang menerima Kuasa-Nya yaitu Mesias-Nya sendiri atau Kristus-Nya sendiri atau Anak-Nya sendiri yang disebut FIrman-Nya sendiri.

Jadi kata Mengurapi dan Diurapi SUDAH TERJADI sejak penciptaan langit dan bumi. Jadi kata Mengurapi yang Kuasa-Nya YESUS yang memberikan Kuasa-Nya kepada Mesias-Nya sendiri atau Kristus-Nya sendiri atau Anak-Nya sendiri yang disebut FIrman-Nya sendiri untuk :

(A) Menciptakan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada (Kejadian 1;1-26).
(B) Menyelamatkan (Yohanes 3:16)
(C) Menggenapkan (Matius 5:17-18).
(D) Menghakimi (Yohanes 12:47-48). Jadi arti Mesias yang disebut Kristus atau yang disebut Firman, atau yang dikiasakan dengan kata Anak, Itulah yang DIURAPI atau yang diberikan Kuasa dari YESUS sendiri.

Kata YE itu berasal dari kata YAH, yang adalah singkatan dari kata YEHOVAH, yang artinya TUHAN. Dan kata YASHA adalah kata dasarnya HOSHA yang artinya menyelamatkan. Dan kata HOSHA ini kata kerja-Nya YAH. Jadi sebutan YE(YAH)SUS(HOSHA), itu artinya TUHAN yang mengerjakan PENYELAMATAN, bahwa YE(YAH) yang ada, akan ada, dan berbuat (אֶהְיֶה אֲשֶׁר אֶהְיֶה ) untuk menyelamatkan. Jadi kata Menyelematkan itu kata generalisi yang tersurat dan makna tersiratnya : Menciptakan, Menyelamatkan, Menggenapkan, Menghakimi.

Kata YE(YAH) adalah Dialah mengurapi bukannya diurapi. Sebab kata SUS singkatannya dari kata HOSHA adalah kata Kerja-Nya YE(YHA), dan yang diurapi-Nya itu Kuasa-Nya sendiri, yaitu Firman-Nya dan Roh-Nya yang disebut Kristus atau Mesias atau Anak-Nya. Dan Kata Kerja inilah Yang Melakukan Penyelamatan atau Yang Menyelamatkan. Kata Mengurapi yang diawali dengan awalan "Me" adalah Kata Kerja yang bersumber dari Sumber-Nya yaitu YE(YHA), DISINILAH ARTINYA yang mengurapi atau yang MELAKUKAN atau ýang MENGERJAKAN atau yang MENGGENAPI (Matius 5:17-18).
Jadi kalau sdra membaca Kitab Suci-Nya dengan kaca pikiran manusiamu yah, tidak akan kena, Dan Kitab Suci-Nya harus memakai Pikiran Kitab Suci-Nya!
Kata” Diurapi” itu sama dengan kata “Diberikan Kuasa”. Dan yang memberikan kuasa itu Sumber-Nya Kuasa yaitu YESUS. Dengan kata lain YESUS adalah Sumber-Nya Kuasa atau Sumber-Nya Firman, Dialah Sumber-Nya Roh. Dan Perwujudtan Kuasa-Nya itu adalah Firman dan Roh, inilah yang disebut Mesias atau Kristus atau yang disebut Anak. Dengan kata lain, Jadi YESUS adalah Sumber-Nya Kuasa yang telah Menciptakan, Menyelamatkan, Menggenapkan, Menghakimi", dengan melalui Firman-Nya dan Roh-Nya sendiri. Itulah disebut YESUS Kristus.
a. Dan kata Kristus yang disebut Mesias, itu yang artinya Anak. Dan kata Anak itu artinya Firman. Atau dengan kata lain, artinya Kristus adalah Firman, arti Mesias adalah Firman. Dan Firman ini yang diurapi atau yang diberikan Kuasa dari YESUS untuk Menciptakan, Menyelamatkan, Menggenapkan, Menghakimi". Inilah artinya kata BERBUAT yang bersumber kalimat “AKU AKAN HADIR, BERBUAT : EH'YEH 'ASYER 'EH'YEH”. Dan kata BERBUAT inilah yang disebut KRISTUS atau MESIAS atau FIRMAN atau ANAK!

• Menciptakan ada tertulis : Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Yohanes 1:3

• Menyelamatkan, Percaya akan Firman-Nya atau Percaya akan Kristus; ada tertulis : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

Menyelamatkan, menerima Roh-Nya atau Roh Kristrus; ada tertulis : sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." Matius 20:28 (Markus 10:48). Jadi maksud dari Nyawa-Nya disini adalah Roh-Nya yang diberikan kepada kita untuk dosa kita ditebus-Nya. Dan Roh-Nya yang diberikan kepada kita, dan kita yang telah menerima Roh-Nya, ini disebut Roh Kristus, ada tertulis : Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Rom 8:9-10

• Mengenapkan, Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Matius 5:17-18

• Menghakimi, ada tertulis : Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Yohanes 12:47-48

b. Dan kata AKU ADA atau AKU HADIR atau AKU AKAN ADA, itu artinya darikata YAH. artinya : untuk {ada} bahwa {adalah} menjadi atau {menjadi} terjadi (selalu {menggenapi} dan bukan hanya tambahan tetapi menggenapi): {semuanya} menjadi ({nyata atau tergenapi} {dicapai} {berkomitmen} {selalu tergenapi}) {menyebabkan dari yang telah direncanakan} {dan terus bekelanjut}. Penggunaan: adalah, terjadi, datang, telah, telah terjadi, menjadi, tergolong, yang bertujuan untuk kebaikan bagi umat manusia.

• Existensi Keberadaan-Nya : Perfect, Present Dan Future" yang adalah pengertian dari kata YAH disini ada tertulis : "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa." Wahyu 1:8 (Wahyu 1:4, 4:8; 21:6; 22:13).

• Existensi Keberadaan-Nya : Perfect, Present Dan Future" yang adalah pengertian dari kata YAH disini ada tertulis : Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Matius_18:20

• Existensi Keberadaan-Nya : Perfect, Present Dan Future" yang adalah pengertian dari kata YAH disini , ada tertulis : dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:20

Jadi arti Mesias yang disebut Kristus atau yang disebut Firman, atau yang dikiasakan dengan kata Anak, Itulah yang DIURAPI atau yang diberikan Kuasa dari YESUS sendiri. Jadi kata Mengurapi artinya : (A) Memberikan Kuasa untuk menciptakan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada (Kejadian 1;1-26). (B) Menghakimi (Yohanes 12:47-48) .. (C) Menggenapkan (Matius 5:17-18)… (D) Menyelamatkan, yang menjadikan kita anak-anak-Nya, upah dari KESETIAAN DAN KETATAAN akan seluruh Ketetapan Firman-Nya (Yohanes 3:5-7; Rioma 8:14-16).

Inilah Kebenaran-Nya, supaya kamu tidak dihakimi! Pembentukan nama YEHOSHUA (יְהוֹשֻׁעַ) yang artinya TUHAN yang menyelamatkan, itu terdiri dari dua kata : kata pertama (1) YÀH- יְהyang artinya TUHAN, Wujud-Nya ROH, dan kata kedua (2) HO•SHA‛-הוֹשַׁע, yang artinya Menyelamatkan, yang adalah Kata Kerja-Nya YAH atau Kata Kerja-Nya ROH. Maka gabungan dari kata YÀH dan HO•SHA‛, itu disebut dengan sebutan ; YEHOSHUA (Ibrani) - YESHUA (Aram) - IESOUS (Yunani) – ISA (Arab) - YESUS (Indonesia).

Jadi kata YAH itu tidak melekat pada manusia, sebab YAH itu Wujud-Nya ROH, demikian juga kata HOSHA juga tidak melekat milik kepunyaan Kerja-Nya manusia, tetapi milik kepunyaa-Nya YAH, yang adalah Kerja-Nya YAH!


PERHATIKANLAH!!! Pada lingkaran merah yang tidak terputus, itu bukannya YESUS, dan manusia itu media-Nya saja, dan tidak ada rohnya manusia, MELAINKAN dikuasai oleh ROH (Perhatikan tulisan besar ROH, ROH ini yang memenuhi langit dan bumi (Perhatikanlah lingkaran merah putus-putus), yang tidak bertepi, dan kepenuhan memenuhi khususnya disini pada media-Nya manusia itu. Oleh karena ROH yang memenuhi kepenuhan pada manusia itu, maka seluruhnya adalah Kehendak-Nya ROH, Pikiran-Nya ROH, dan Sumber Kata-Kata-Nya ROH!