Jumat, 01 Februari 2019

Apa yang melatar belakangi adanya TINDAKAN JURUSELAMAT? Perhatikan dan sedikilah!

Apa yang melatar belakangi adanya TINDAKAN JURUSELAMAT? Perhatikan dan sedikilah! 

Hanyalah satu Allah yaitu YESUS KRISTUS! Pengertian dan Cara Kerja Pengampunan dosa hanyalah ada pada pengertian Allah sendiri. Mengapa Allah juga tidak mengampuni dosa, yang hanya dengan berkata saja "dosamu sudah diampuni, dan janganlah lagi berbuat dosa", ketika adam dan hawa telah melanggar ketetapan Allah, dan bahkan mereka telah mengakui perbuatan dosa, dan lagi  perbuatan dosa tidak direncanakan dan Adam tidak sadarkan diri oleh mereka. Bukankah perbuatan dosa dan perilaku yang mereka lakukan sejak saat itu, sama seperti kita dan manusia lainnya  yang sampai sekarang, juga setiap hari mengakui perbuatan dosa, bahkan dengan kesadaran berbuat dosa? 

DISINILAH CATATAN PENTING! Bahwa kematian Tubuh di kayu salib BUKANLAH UNTUK PENEBUSAN DOSA, TETAPI PENGGENAPAN NUBUAT! 
Berikut ini petanya manusia, yang adalah Rancangan YESUS Bapa kita, yang dimulai Penciptaan-Nya hingga Tindakan Pengampunan-Nya. Sehingga mengapa TUHAN YESUS KRISTUS Bapa kita tidak mengampuni mereka pada waktu itu. 
A. "ADA GAMBAR DAN RUPA-NYA (Kejadian 1:26-27) yaitu Roh-Nya di dalam diri adam dan hawa, yang menjadikan manusia itu hidupnya kekal -----(akibat dosa, bacalah Kejadian 3:11-13)----B. 

B. HILANG GAMBAR DAN RUPA-NYA atau Roh-Nya, oleh karena itu hanyalah rohnya manusia di dalam diri manusia, yang menjadikan manusia itu mati dan binasa kekal, bacalah Kejadian 3:19;22 ---------(Karena BESAR KASIH-NYA YESUS BAPA kita mencurahkan Roh-Nya kembali, bacalah Matius 20:28; Markus 10:45)---------C.

C. ADA GAMBAR DAN RUPA-NYA (2Korintus 3:17-18) yaitu Roh-Nya di dalam diri setiap orang percaya dan yang telah bertobat, yang tetap setia dan taat akan segala Firman-Nya", yang menjadikan rohnya manusia itu kembali hidup kekal, bacalah Yohanes 3:13-18.

Sdra-sdriku yang terkasih di dalam TUHAN YESUS KRISTUS BAPA kita, perhatikanlah dan selidikilah, semua tubuhnya manusia telah mati, dan akan mati. Dan semua tubuhnya manusia telah mati menjadi debu, ini merupakan bagian saksi hidup kita masing-masing manusia akibat perbuatan dosa, dan bagaimana dengan rohnya manusia? Bukankah setiap perbuatan kegiatan manusia atas kehendaknya rohnya manusia? Ya benar, memang setiap perbuatan manusia itu semua bersumber dari  kehendak rohnya manusia. Dan kemanakah rohnya manusia, setelah semua manusia menyaksikan setelah tubuh manusia itu hancur menjadi debu? 

Dan satu Allah itu yaitu YESUS KRISTUS,  apa yang melatarbelakangi hanyalah pengertian Allah sendiri (Yesaya 55:8-9) arti dari pengampunan dosa, dan bukan pengertiannya manusia? Sebab mulainya jaman jatuhnya manusia ke dalam dosa (Kej 3:16-19), Allah juga tidak mengampuni perbuatan dosanya adam dan hawa (Kejadian 3:17-19), sekalipun keduanya sudah mengakui atas perbuatan mereka (Kejadian 3:12-13), yang berawal dihasut oleh iblis (Kej 3:13), dan juga dengan tidak direncanakan oleh mereka, dan Adam  lagi juga tidak sadarkan diri (Kej 3:6;12)? Demikian sampai sekarang, hal Inilah yang Allah maksudkan bukannya rasa, pikiran, yang menjadikan iman dirimu sendiri bahwa dosamu telah diampuni oleh Allah, dengan berbagai usahamu, mengakui perbuatan dosamu, sekalipun perbuatan dosa tidak kamu rencanakan atau kamu juga tidak sadarkan diri.


Bacalah dengan TELITI!
Sdra-sdriku yang terkasih di dalam TUHAN YESUS KRISTUS BAPA kita, perhatikanlah dan selidikilah! Dan janganlan kamu semua memakai pikiran manusia, dan sekarang bacalah yang adalah pikiran Kristus!
Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Ada tertulis : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Yohanes 13:13

Dan kemerdekaan, itu artinya, bahwa kamu telah dinyatakan bebas dari hukum dosa dan hukum maut, jika kamu telah telah menerima Roh-Nya Kristus dan tinggal ada  di dalam kamu, ada tertulis Roma 8:1-2
1  Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

 2  Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Dan barangsiapa yang telah menerima Roh-Nya Kristus, merekalah disebut anak-anak Kristus atau anak-anak Allah, dan merekalah sungguh-sungguh telah dinyatakan merdeka dari hukum dosa dan hukum maut. Dan karena hanya satu PENEBUSAN DOSA, dan hanyalah mereka dinyatakan merdeka dari hukum dosa dan hukum maut, dan karena itu hanyalah satu Bapanya mereka, yang mereka telah kenal yaitu YESUS KRISTUS, karena Roh Kristus yang ada di dalam mereka! Ada tertulis : Roma 8:14-16
 14  Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

 15  Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"

 16  Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

●Dan apa yang melatarbelakangi hanyalah pengertian Allah sendiri? 
Ada persamaan kata "gambar dan rupa Kita" (Kejadiann1:26) dengan kata "serupa dengan gambar-Nya"  (2Korintus 3:17-18). Oleh karena itu yang dimaksudkan "gambar dan rupa Kita" atau "serupa dengan gambar-Nya" yaitu Roh-Nya Tuhan atau Roh-Nya Kristus. 
Ada tertulis (PL) : Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Kejadian 1:26

Ada tertulis (PB) : Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. 2Korintus 3:17-18

●Berikut ini petanya manusia, yang adalah Rancangan YESUS Bapa kita, yang dimulai Penciptaan-Nya hingga Tindakan Pengampunan-Nya. Sehingga mengapa TUHAN YESUS KRISTUS Bapa kita tidak mengampuni mereka pada waktu itu. 
A. "ADA GAMBAR DAN RUPA-NYA (Kejadian 1:26-27) yaitu Roh-Nya di dalam diri adam dan hawa, yang menjadikan manusia itu hidupnya kekal -----(akibat dosa, bacalah Kejadian 3:11-13)----B. 

B. HILANG GAMBAR DAN RUPA-NYA atau Roh-Nya, oleh karena itu hanyalah rohnya manusia di dalam diri manusia, yang menjadikan manusia itu mati dan binasa kekal, bacalah Kejadian 3:19;22 ---------(Karena BESAR KASIH-NYA YESUS BAPA kita mencurahkan Roh-Nya kembali, bacalah Matius 20:28; Markus 10:45)---------C.

C. ADA GAMBAR DAN RUPA-NYA (2Korintus 3:17-18) yaitu Roh-Nya di dalam diri setiap orang percaya dan yang telah bertobat, yang tetap setia dan taat akan segala Firman-Nya", yang menjadikan rohnya manusia itu kembali hidup kekal, bacalah Yohanes 3:13-18.

Dan rancangan-Nya akan besar kasih-Nya Allah inilah kepada manusia, sebelum langit dan bumi dijadikan oleh Allah, bahwa Allah akan menjadikan manusia adalah kepunyaan-Nya Allah dan milik-Nya Allah sendiri. Kepunyaan-Nya dan milik-Nya sendiri dari Allah (ROH)  adalah Roh. Dan Roh itu sumber-Nya dari ROH (Allah), yang akan dihembuskan kepada manusia ciptaan-Nya, untuk menjadi segambar dan serupa dengan Allah.
https://www.facebook.com/yohanis.dojasay/posts/698354200324826

Gambar dan rupa-Nya Allah, yaitu Roh Allah atau Napas-Nya Allah, yang adalah panggilan Allah, hanyalah satu Allah. Dan Napas-Nya Allah adalah ciptaan manusia baru bagi kita semua, seperti dahulu kala pada zaman ciptaan-Nya. Dan segala iman dan pengharapan di dunia ini, akan lenyap. Sebab beragamnya iman dan harapan di dunia ini, telah mengimani manusia yang hidup pada zaman ciptaan-Nya, namun telah hilang Roh-Nya di dalam diri manusia. Dan tidak ada satupun menyangkal akan iman ini, sebab semua pribadi manusia adalah dosa, yang mereka telah mengimani pula.
https://www.facebook.com/yohanis.dojasay/posts/698354200324826

Sandaran Allah yang menjadikan manusia itu hidup baru, yang disebut anak Allah (Yohanes 16:16-22). Dan setiap anak Allah tentu mengenal Allah yang adalah Bapa-Nya (Yohanes 16:23), dan tidak akan menanyakan sesuatu kepada Bapa, sebab apa yang Bapa mau, anak-anak-Nya pun mengetahuinya, dan apa yang Bapa katakan, anak-anak-Nya pun mendengar dan mengerti ( 1Korintus 2:16 ). Demikian juga segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepada anak-anak-Nya ( Rom 8:17; Gal 4:7).

Demikianlah sandaran antara Allah yang adalah Bapa dengan anak-anak-Nya (Yohanes 16:16-23), yang adalah  tujuan-Nya Allah sendiri di seluruh Kitab Suci : supaya semua manusia menjadi satu yaitu menjadi segambar dan serupa dengan Allah sendiri (Yohanes 14:20; Yohanes 17:11; Yohanes 17:21; Yohanes 17:22; Yohanes 17:23).

"Aku telah mengasihi kamu" (Yohanes 16:16-22) bahwa kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu (Yohanes 16:16-23).  Makna dari kalimat-Nya "kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu", sama halnya adalah "kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu". Bahwa firman-Ku tinggal di dalam kamu, bukanlah lagi kamu yang menghendaki melakukan Firman-Ku, melainkan kamu adalah pelaku Firman-Ku, artinya kamu adalah Penurut yang menuruti Firman-Ku. Sebab bukanlah lagi kamu yang hidup, melainkan Firman-Ku yang hidup. Dan Firman-Ku yang hidup adalah Roh-Ku yang diam dan tinggal di dalam kamu (rohmu).
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dari kiasan yang tertulis di Yohanes 16:21, bahwa kamu akan dinyatakan sebagai anak Allah yang lahir baru, dimana Roh-Nya Allah akan diam dan tinggal di dalam dirimu (Roma 8:14). Dan setiap anak Allah tentu mengenal Bapanya yaitu YESUS Kristus, Dialah ROH sumber-Nya Roh, yang akan memberikan Roh-Nya kepada semua orang yang mau percaya dan mau menerima-Nya (Yohanes 16:23-26).
Berikut ini beberapa makna kiasan yang menyatakan bahwa hanyalah YESUS Kristus Bapa Sumber-Nya Roh, bagi anak-anak-Nya yang telah menerima Roh-Nya, yang serupa dan segambar dengan BAPA kita YESUS Kristus.
https://m.facebook.com/yohanis.dojasay/posts/836364106523834

a. Dialah pokok daging dan darah yang hidup, yang juga diwakili dengan sebutan Roti (ROH), dan kamu menjadi hidup makan dari daging-Nya dan minum dari darah-Nya (Roh) (Yohanes 6:53-63).

b. Dialah sumber-Nya mata air (ROH), dan kamu menjadi hidup  minum air  (Roh) dari pada-Nya (Yohanes 4:13-14).

c. Dialah pokok anggur (ROH) dan kamulah ranting-rantingnya (Roh), sebab diluar darpada-Nya kamu tidak dapat berbuat apa-apa (kamu tidak dapat menjadikan diri kamu bangkit dan hidup dari kematian rohmu yang kekal) (Yohanes 15:4-6).
https://m.facebook.com/yohanis.dojasay/posts/749052728588306
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------