Jumat, 01 Februari 2019

Arti kata YESUS sudah dijelaskan, sekarang gilirannya ARTI "MENYELAMATKAN". Penjelasan Matius 1:21 : Jadi arti kata YESUS itu sudah dijelaskan di Matius 1:21 yang artinya, yang "MENYELAMATKAN", disini artinya yang bertindak adalah TUHAN adalah Sumber-Nya Keselamatan itu.

Arti kata YESUS sudah dijelaskan, sekarang gilirannya ARTI "MENYELAMATKAN". 
Penjelasan Matius 1:21 : Jadi arti kata YESUS itu sudah dijelaskan di Matius 1:21 yang artinya, yang "MENYELAMATKAN", disini artinya yang bertindak adalah TUHAN adalah Sumber-Nya Keselamatan itu. 

Nama YESUS  di PL
Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan. Yesaya 56:1

Yesaya 56:1 dalam bahasa Hebrew :  כֹּה אָמַר יְהוָה שִׁמְרוּ מִשְׁפָּט וַעֲשׂוּ צְדָקָה כִּי־קְרֹובָה יְשׁוּעָתִי לָבֹוא וְצִדְקָתִי לְהִגָּלֹות׃
Translit interlinear, KOH {beginilah} 'AMAR {Firman} YEHOVAH (dibaca: 'Adonay, TUHAN) SHIM'RU {kalian taatilah} MISH'PAT {hukum} VA'ASHOU {dan kalian tegakganlah} TSEDAQAH {kebenaran} KI {sebab} -QEROVAH {akan segera datang} YESHUATI {keselamatan-Ku/ keselamatan yang dari pada-Ku}LAVO {untuk datang} VETSID'QATI {dan keadilan-Ku} LEHIGALOT {akan dinyatakan}

Disini Yesaya 56:1, bahwa Keselamatan-Ku yang perwujudtannya Roh-Ku dan Keadilan-Ku yang perwujudtannya Firman-Ku. Baik Roh-Ku maupun Firman-Ku, semuanya itu bersumber dari pada-Ku. Demikianlah juga maksud itu sama juga seperti tertulis : Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6. Disini Yohanes 14:6, bahwa maksud dari "Akulah Jalan" yaitu Akulah Sumber-Nya Firman; Akulah Kebenaran yaitu Akulah Sumber-Nya Kebebaran; Akulah Hidup yaitu Akulah Sumber-Nya Roh Kudus! 

Dan semua tentang  Kehendak-Nya, Pikiran-Nya, dan Kata-Kata-Nya, itulah yang dimaksudkan "Aku datang". Jadi "Aku datang" disini artinya ;  Kuasa-Nya TERTUJU apa yang menjadi kehendak-Nya dan akan terlaksana yang DITUJUKAN". Dan Kuasa-Nya itu adalah Firman-Nya dan Roh-Nya! 

Jika kata "anak" itu adalah Allah, maka Allah sendiri yang menggugatnya, ada tertulis : Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan. Hosea 11:9b.

Sebelum Allah sendiri mengugatnya. bahwa Kitab Suci-Nya sudah menyatakan bahwa penulisan anak (huruf a kecil) berbeda maksud dengan kata Anak. 

●Di dalam seluruh Perkataan-Nya YESUS KRISTUS, dimana kata anak laki'laki TIDAK AKAN PERNAH ditemukan menjadi anak laki-laki Allah atau anak Allah di dalam seluruh penulisan Kitab Suci-Nya.

●Di dalam seluruh Perkataan-Nya YESUS KRISTUS, TIDAK AKAN PERNAH ditemukan di dalam seluruh Kitab Suci-Nya, anak (huruf a kecil) dan Bapa adalah satu, MELAINKAN Anak dan Bapa adalah satu! 

●Di dalam seluruh Perkataan-Nya YESUS KRISTUS, ada kata "Aku dan kata Bapa", baik di dalam satu ayat, antara ayat satu satu dengan ayat yang lain, antara pasal satu dengan pasal yang lain. DISINI SUDAH SANGAT JELAS JUGA, dimana kata Aku (huruf A besar) mewakili Firman dan Roh, yang adalah  kepemilikan atau kepunyaan dari Bapa. JADI TIDAK AKAN PERNAH ditemukan kata aku (huruf a kecil).







Ada tertulis : Yohanes 5:39-40
 39  Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,

 40  namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.

Dan yang dimaksudkan Kitab-kitab suci itu adalah Kitab Taurat dan Kitab para nabi di dalam seluruh Kitab Suci PL (Perjanjian Lama), mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Maleakhi. Disini YESUS memberitahukan bahwa sebelumnya sudah tertulis tentang bagaimana memperoleh hidup yang kekal, yang semuanya sudah tertulis di dalam Kitab Taurat dan Kitab para nabi, dan di dalam seluruh Kitab Suci PL, mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Maleakhi. 

Dan tentang "kamu tidak mau datang kepada-Ku", itulah yang dimaksudkan "kamu tidak mau datang kepada TUHAN", yang semuanya sudah  tertulis di dalam Kitab Taurat dan Kitab para nabi, dan di dalam seluruh Kitab Suci PL, mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Maleakhi. 

Dan tentang "Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku", dan tentang Aku yang dimaksudkan disini, tentang memberikan hidup, untuk "kamu". Khususnya untuk "kamu" disini, bukanlah maksud orang-orang dalam masa PB (Perjanjian Baru) hingga sekarang, tetapi maksud "kamu" disini, khususnya orang-orang dalam masa PL (Perjanjian Lama), yang masa hidupnya dituliskan di dalam Kitab Kejadian hingga Kitab Maleakhi. Jadi SUDAH SANGAT JELAS bahwa orang-orang dalam Kitab Perjanjian Lama, yang mereka sudah dengar, tetapi mereka tidak mau datang kepada-Nya yang adalah datang kepada TUHAN, untuk memperoleh hidup.

Jadi perwujudtan memperoleh hidup dari TUHAN, yang adalah Cara Kerja-Nya TUHAN di seluruh Kitab Perjanjian Lama, dimana TUHAN itu memberikan Nyawa-Nya atau Roh-Nya. Dan barangsiapa yang telah memperoleh Roh-Nya dari TUHAN, maka ia akan memperoleh hidup.

Ada tertulis Mazmur 49:7-10
 7  (49-8) Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya,

 8  (49-9) karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya--

 9  (49-10) supaya ia tetap hidup untuk seterusnya, dan tidak melihat lobang kubur.

 10  (49-11) Sungguh, akan dilihatnya: orang-orang yang mempunyai hikmat mati, orang-orang bodoh dan dungupun binasa bersama-sama dan meninggalkan harta benda mereka untuk orang lain.

Yesaya 44:3-6
 3  Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

 4  Mereka akan tumbuh seperti rumput di tengah-tengah air, seperti pohon-pohon gandarusa di tepi sungai.

 5  Yang satu akan berkata: Aku kepunyaan TUHAN, yang lain akan menyebut dirinya dengan nama Yakub, dan yang ketiga akan menuliskan pada tangannya: Kepunyaan TUHAN, dan akan menggelari dirinya dengan nama Israel."

 6  Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Yoel 2:27-29
 27  Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."

 28  "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.

29 Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.

Arti kata YESUS sudah dijelaskan, sekarang gilirannya ARTI "MENYELAMATKAN". 
Penjelasan Matius 1:21 : Jadi arti kata YESUS itu sudah dijelaskan di Matius 1:21 yang artinya, yang "MENYELAMATKAN", disini artinya yang bertindak adalah TUHAN adalah Sumber-Nya Keselamatan itu. 

Nama YESUS  di PL
Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan. Yesaya 56:1

Yesaya 56:1 dalam bahasa Hebrew :  כֹּה אָמַר יְהוָה שִׁמְרוּ מִשְׁפָּט וַעֲשׂוּ צְדָקָה כִּי־קְרֹובָה יְשׁוּעָתִי לָבֹוא וְצִדְקָתִי לְהִגָּלֹות׃
Translit interlinear, KOH {beginilah} 'AMAR {Firman} YEHOVAH (dibaca: 'Adonay, TUHAN) SHIM'RU {kalian taatilah} MISH'PAT {hukum} VA'ASHOU {dan kalian tegakganlah} TSEDAQAH {kebenaran} KI {sebab} -QEROVAH {akan segera datang} YESHUATI {keselamatan-Ku/ keselamatan yang dari pada-Ku}LAVO {untuk datang} VETSID'QATI {dan keadilan-Ku} LEHIGALOT {akan dinyatakan}

Arti kata YESUS sudah dijelaskan, sekarang gilirannya ARTI "MENYELAMATKAN". 
Penjelasan Matius 1:21 : Jadi arti kata YESUS itu sudah dijelaskan di Matius 1:21 yang artinya, yang "MENYELAMATKAN", disini artinya yang bertindak adalah TUHAN adalah Sumber-Nya Keselamatan itu. 
●Pencurahan Roh-Ku (Kejadian 49:18; Yesaya 32:15; Yesaya 40:5; Yesaya 44:3; Yesaya 49:6; Yesaya 54:13; Yehezkiel 39:29). 

●Aku menanti-nantikan keselamatan yang dari pada-Mu, ya TUHAN. Kejadian 49:18 (Mazmur 14:7; Mazmur 25:6; Mazmur 40:1; Mazmur 62:1; Mazmur 62:5; Mazmur 85:7; Mazmur  119:41; Mazmur 119:166; Mazmur 119:174; Mazmur 123:2; Mazmur 130:5). 

●Jadi maksud dari kalimat "Aku menanti-nantikan keselamatan yang dari pada-Mu, ya TUHAN", yaitu Aku menanti-nantikan Pencurahan Roh-Mu, ya TUHAN. Ada tertulis : sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." Matius 20:28 (Markus 10:45). 

●Disini SUDAH SANGAT JELAS , bahwa yang dimaksudkan Anak Manusia itu adalah TUHAN, yang akan memberikan  Roh-Nya atau mencurahkan Roh-Nya bagi pembenasan kita dari hukum dosa dan hukum maut,   ada tertulis : Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat." Matius 12:8 (Markus 2:28; Lukas 6:5).

●Nama Yesus berarti : Keselamatan, atau "TUHAN adalah keselamatan", "TUHAN menyelamatkan", "TUHAN Juruselamat" : Nama Yesus dalam bahasa Ibrani adalah יְהוֹשׁוּעַ - YEHOSYUA' atau YEHOSHUA, yõd - hê' - vâv - syïn - vâv - 'ayin, di era pembuangan ke Babel, karena pengaruh bahasa Aram, maka nama ini disingkat menjadi יֵשׁוּעַ - YESYUA' atau YESHUA, yõd-syïn-vâv-'ayin. 

●Sdra, yg harus sdra ingat disini, arti YESUS itu sendiri! Yeshua itu manifestasi atau Perwujudtannya itu ROH. Jadi arti Yeshua itu tidak dapat dilihat atau dirabah, Dialah ROH Sumber-Nya Firman, Sumber-Nya Roh! Inilah dasar mengapa terdengar "AKU ADALAH AKU" di Keluaran 3:14, yang kalau dijabarkan maksud dari AKU ADALAH AKU, yaitu Aku di dalam Aku (Bapa), dan Aku di dalam rohmu, dan rohmu di dakam Aku (Yohanes 14:20). Tujuannya, AKU ADALAH AKU, supaya rohmu menjadi hidup,  karena Aku (Roh-Ku) di dalam rohmu. Ada tertulis : Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Yohanes 14:20

●Dan kehidupan di Sorga, nanti kamu akan tahu, bahwa rohmu itu hidup karena di dalam rohmu adanya Roh-Ku (Roh-Nya Kristus), jika di dunia kamu mau menerima Roh-Ku, dan jika tidak, maka rohmu akan dibinasakan hilang lenyap kekal selamanya (Yohanes 3:16).

●Sdra, kami mencoba dengan bahasa grafis, jadi ada tujuan-Nya dari yang kamu dengar ini "AKU ADALAH AKU",  itu artinya Kasih-Nya akan penebusannya mendahului, supaya rohmu yang sudah binasa menjadi hidup, karena Aku di dalam roh pada masing-masing manusia, supaya kamu semua menjadi satu, sama seperti Aku dan Bapa adalah satu, maksudnya disini, Aku disini Wujud-Nya Roh, yang diwakili dari Sumber-Nya Roh. Jumlah Roh adalah Aku sendiri, kumpulan Aku ini yang membentuk AKU yang disebut Bapa.